Beranda » Tempat Wisata » 9 Tempat Wisata di Labuan Bajo, Mutiara di Timur Indonesia

Disaat ini siapa yang tidak memahami Indonesia, negeri yang mempunyai bermacam berbagai keindahan ini mulai banyak dilirik oleh turis mancanegara. Mereka datang buat memandang apa yang dimiliki oleh Indonesia serta apa yang tidak dimiliki oleh negeri lain. Perlu diakui, banyak sekali keberagaman pariwisata yang disaat ini mulai di eksplore oleh masyarakat mancanegara.

Salah satunya ialah Labuan Bajo. Kawasan ini benar bersaing ketat dengan Bali. Tempat yang pula dapat dibilang merupakan surganya di Indonesia dengan bermacam berbagai objek pariwisata yang elok nan mengesankan.

Penasaran dengan kawasan ini? ayo kita lanjutkan ekspedisi menuju ke tempat wisata di Labuan Bajo.

1. Pulau Padar

Inilah dia saran kesatu apabila sobat D’Chika mengunjugi Labuan Bajo. Pulau Padar, yang terletak di kawasan Taman Nasional Komodo, ialah pulau terbesar ketiga yang terletak di Taman Nasional ini. Konon katanya, dulu pulau ini sempat dijadikan selaku tempat pembuangan buat komodo- komodo bandel yang suka menggigit wisatawan.

Kawasan ini memanglah pantas buat didatangi sebab jadi situs peninggalan dunia yang diakui oleh UNESCO. Objek wisata ini memiliki puncak bukit dengan pemadangan yang mengagumkam. Panorama alam tersebut merupakan pulau- pulau dan spot sunset serta sunrise yang menggoda.

Tracking di kawasan ini memerlukan waktu kurang lebih 45 menit. Namun buat tracking di kawasan ini, turis dianjurkan menyewa guide yang telah berpengalaman di bidangnya supaya nyaman serta aman.

2. Waerebo

Inilah ia suatu desa yang eksotis dengan penduduknya yang sangat ramah serta masih mengedepankan adat budaya yang sangat besar. Perkampungan Waerebo merupakan perkampungan tradisional yang sangat populer. Siapa juga tentu mau mendatangi kawasan ini.

Umumnya, hendak terdapat tarian penyambutan untuk mereka yang tiba serta berkunjung ke tempat ini. Dianjurkan buat menginap serta rasakan dunia tanpa internet di perkampungan Waerebo.

Menikmati kehidupan tiap hari masyarakat Waerebo memanglah sangat mengasyikkan. Terlebih kerukunan antar sesama yang dibentuk, mereka seolah satu keluarga yang tidak dapat dipisahkan. Kekerabatan yang terjalin antara wisatawan serta penduduknya merupakan suatu kekerabatan abadi. Siapa juga tentu merindukan Waerebo, terlebih dengan adat istiadat serta budayanya.

3. Pulau Kelor

Jangan salah sangka ya sobat DChika Travel apabila tempat ini terletak di wilayah Labuan Bajo, cuma namanya saja memanglah sama dengan yang terdapat di Kepulauan Seribu. Tidak cuma memiliki nama saja, melainkan mempunyai keelokan panorama yang tidak hendak sempat dapat diungkapkan dengan perkata.

Objek wisata ini memanglah sangat pas digunakan bagaikan spot gambar. Lantaran keindahannya yang bakal menyapa sobat DChika Travel dikala awal kali menginjakkan kaki di sini. Panorama alam dengan latar balik perbukitan yang megah serta pantainya yang biru membuat siapa juga tentu enggan buat berangkat.

4. Pantai Pink

Dari namanya saja sudah pasti kawasan ini memiliki pesona luar biasa. Pantai Pink memang esoktis. Tidak kalah dengan jajaran pantai di dunia yang memiliki keindahan yang sama. Pasirnya yang berwarna pink menggoda siapa pun untuk berkunjung dan foto di sini.

Selain itu, sobat native juga akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan yang mempesona. Jajaran inilah yang tidak bisa untuk dilupakan dari benak. Rasanya ada kerinduan yang mendalam saat lama tidak mengunjungi kawasan ini. Seperti itu ia Pantai Pink yang jadi adalan dari Labuan Bajo.

5. Gili Laba

Kawasan ini pula disebut dengan nama Gili Lawa Darat. Pesona pulau- pulau kecilnya memanglah semacam Raja Ampat. Nah, ekspedisi menuju ke Gili Laba sangat menarik buat disimak lantaran sobat D,Chika hendak disuguhkan dengan spot snorkeling yang mengesankan.

Sehabis melewati spot ini, barulah sobat D’Chika hendak datang di tempat ini. Dilihat secara mendalam, Gili Laba nyaris sama dengan Pulau Padar. Perbukitan yang menjulang serta menawarkan keelokan yang luar biasa apabila sobat native naik ke puncak bukit yang tinggi- tinggi ini.

6. Pulau Kanawa

Pulau Kanawa merupakan pulau kecil yang namanya memanglah lagi samar- samar. Dalam artian kawasan ini telah memiliki nama, cuma saja akses mengarah ke salah satu surga di Labuan Bajo ini memanglah sedikit susah. Oleh sebab itu, masih belum banyak turis yang berkunjung ke wilayah ini.

Salah satu yang tentu hendak bakal diingat dari kawasan ini merupakan penduduknya yang sangat ramah serta bersahabat. Seluruh yang tiba ke tempat ini bagaikan kerabat dari jauh. Nyaris tiap penduduk yang ditemui tentu hendak menyapa dengan setulus hati, apalagi terdapat yang dapat hingga bercanda tawa.

Tempat ini memiliki panorama alam pasir putih dimana di tengahnya ada rumput ilalang yang sangat mengesankan. Rumput ini sangat memesona sehingga banyak yang menjadikannya bagaikan spot gambar.

7. Danau Kelimutu


Objek Danau Kelimutu memanglah mempunyai nama yang lumayan ternama. Dimana danau ini mempunyai keelokan luar biasa yang salah satunya merupakan mempunyai 3 corak ialah merah, biru serta pula putih. Bergantung dari temperatur serta mikroba yang terdapat didalamnya. Menarik sekali bukan?

Meski telah dijawab dengan proses, tetapi penduduk senantiasa saja mengaitkannya dengan hal- hal yang berbau mistis serta pula mitos semacam apabila danau bercorak merah hingga hendak terjalin bencana serta masih banyak lagi. Menariknya lagi, Danau Kelimutu terletak di ketinggi 1. 639 mdpl.

8. Cunca Wulang

Cunca Wulang merupakan kawasan air terjun yang terletak di Desa Wersae. Sobat Dchika dapat memakai kendaraan bermotor buat menggapai kawasan ini. Nama dari air terjun ini berarti nama bulan. Kenapa dapat diucap dengan nama itu? Sebab warna air terjun ini semacam warna bulan.

Menuju ke air terjun ini memanglah diperlukan sedikit tantangan dengan menikmati zona hutan yang mengesankan. Tidak cuma pemandangannya saja yang elok melainkan terdapat sebagian ilmu pengetahuan yang dapat didapatkan disini, antara lain memahami sebagian tumbuhan semacam coklat serta vanilla. Disini sobat native dapat meloncat dari atas tebing setinggi 4 m. Mengasyikkan sekali bukan?

9. Desa Tradisional Bena

Sama semacam halnya di Waerebo penduduk disini juga sangat ramah serta bersahabat. Mereka kayak kerabat sendiri yang lama tidak jumpa. Keunikan lain dari desa ini merupakan tiap masyarakat desa masih mencontohi tradisi megalitik.

Terletak di kawasan ini sobat native hendak disuguhkan dengan panorama alam Gunung Irene. Tidak cuma itu saja, kehidupan di desa ini bagi catatan sejarah tidak berganti dari semenjak 1200 tahun yang kemudian. Hebat sekali bukan? Desa Bena ialah desa tertua yang terdapat di segala kawasan Bena. Desa ini terletak lebih besar dibandingkan desa yang lain serta sangat dihormati.

Gimana dengan kawasan diatas? Menarik seluruh bukan? Tentu merupakan salah satu tempat yang membuat sobat D, Chika mau berangkat kesana. Mari datang ke Labuan Bajo, serta nikmati bermacam berbagai tradisi dan keelokan alam yang berpadu jadi satu.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.